KEMBANG GOYANG FBBI

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Kembang Goyang, sebuah jenis industri makanan ringan yang dimiliki oleh masyarakat di bonapasogit telah berhasil diproduksi Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI). Tangan-tangan terampil para Pengurus melalui Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Roswaty Siregar telah memproduksi Kembang Goyang itu guna menambah sajian makanan di rumah kita.

Seperti apa Kembang Goyang ini? Selintas serupa dengan yang kita kenal di kampung Kembang Loyang, hanya dibedakan untuk “branding baru” yang diproduksi oleh FBBI. Soal rasa, boleh dirasakan sendiri oleh Saudara, Bapak,Ibu dan adek-adek semua, pasti enak dan gurih.

Maksud dan tujuannya, untuk mengangkat ke permukaan lagi makanan tradisional masyarakat Batak, sebab selama ini jenis ini kita temui hanya pada saat hari besar keagamaan seperti Natal, Tahun Baru dan Hari Raya. Namun, kita akan menyasar pangsa pasar kebutuhan keluarga di Jakarta, Medan, dan lainnya untuk kebutuhan pesta atau rumah tangga tiap hari.

Sebagai penanda produk ini, telah memiliki label dengan logo FBBI, sebagai jaminan mutu dan rasa serta membedakan makanan sejenis yang diproduksi orang lain.

Silahkan pesan sekarang juga  melalui Sdr. Dely Sinaga, sekretariat FBBI nomor telepon 081386655631 atau Roswaty Siregar (081218310751) atau Mutiara Marbun, SH  (081210777909). Bisa juga berhubungan di Sekretariat FBBI, Jalan Jenderal Ahmad Yani no 2, By Pass, Utan Kayu, Jakarta Timur.

 

Ditulis oleh Mutiara Marbun, Kepala Kantor FBBI. (DS)

BACA JUGA:   Petani Kol di Bona Pasogit Menangis dalam Kesunyian

Batak Indonesia (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook (0)

G+ (0)