Kiranya Bangso Batak Bisa Saling Asah, Asih, dan Asuh Melalui FBBI

Asah, Asih, dan Asuh

JAKARTA, BatakIndonesia.com — Program, wacana mantap, bagus, brilian, jingar, dll. Forum Bangso Batak, Bangso Batak Saling Asah, Asih, dan Asuh hal yang hebat. Kalau bisa direalisasikan. Wow, Horas. (Oktober Siahaan – Tobasa).

Ronsen Mangara Tua:
Saya coba rumuskan pernyataan di atas: ”Program dan wacana yang bagus, jika bisa direalisasikan wow, bagus sekali.”

Jika demikian maksudnya, dapat saya memberikan penjelasan sebagai berikut:
Visi, Misi FBBI adalah sebagai organisasi Batak yang terdepan untuk membantu Bonapasogit (masyarakat, pemerintah, pelaku bisnis) untuk memajukan kemandirian dan kesejahteraannya.

Ruang ABKM (Anda Bertanya Kami Menjawab) ini dimaksudkan memperpendek jarak, memfokuskan materi diskusi, memberikan saran yang dapat membuka pikiran, wawasan para pelaku bisnis pertanian di Bonapsogit dari sudut pandang para pengasuhnya. Banyak cara yang mau kita tempuh, seperti pendidikan praktis pelaku bisnis SDM, Membangun Balai Pustaka sebanyak-banyaknya di Desa (sekarang tahap ketiga), FGD dengan topik current issue (isu terkini) dan Rencana Aksi di bidang sosial budaya.

Sebagai organisasi yang baru, kami akan memulai dari pilihan program strategis, yaitu: diskusi-diskusi terfokus, semoga bisa menemukan rumusan yang lebih landing, konkrit yang akan bisa dieksekusi oleh masyarakat atau pebisnis atau siapapun termasuk pemerintah dalam menentukan prioritas pembangunanya, sebagai masukan dari masyarakat.

Lainnya, adalah kegiatan-kegiatan yang dapat kita jangkau dengan anggaran partisipatif anggota. Mudah-mudahan, mobilisasi keuangan bisa direalisasikan untuk memperkuat keuangan FBBI agar bisa melaksanakan program-program yang lebih besar.

Pembentukan FBBI di Propinsi SUMUTdan FBBI Cabang di Bonapasogit menjadi suatu yang mendesak, sebagai partner FBBI Pusat untuk merealisasikan segala program yang akan dilaksanakan.

Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di: Sini

BACA JUGA:   Kreativitas DPC FBBI Kabupaten Humbahas

Batak Indonesia (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook (0)

G+ (0)